RTM-17

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) ke 17 diselenggarakan pada hari Senin, 6 Agustus 2018 di Ruang Sidang Utama Kampus 1 UAD. RTM merupakan kegiatan yang memberikan tuntunan kepada manajemen tingkat pusat/fakultas/biro/lembaga untuk melakukan evaluasi sistem mutu dan pembelajaran secara berkala dan berkesinambungan. Materi RTM terutama berkaitan dengan penyampaian hasil AMI-17 yang berhubungan dengan dokumen borang akreditasi prodi dan proses bisnis. Selain itu, disampaikan pula mengenai tindak lanjut RTM sebelumnya dan hasil dari Audit Internal Keuangan (AIK). RTM dipimpin langsung oleh rektor dan dihadiri semua auditee.

Para Pejabat BPM dan Rektor UAD di RTM-17

Pada RTM-17 ini, juga diumumkan prodi dan fakultas yang berhak menerima piagam dan insentif penghargaan (reward) pengukuran sasaran mutu dan implementasi mutu. Piagam dan insentif ini diberikan kepada fakultas dan program studi yang telah menerapkan penjaminan mutu sesuai SOP dan telah melakukan pengukuran pencapaian sasaran mutu bersama para Pengendali Sistem Mutu (PSM). Penentuan penerima piagam dan insentif didasarkan pada:

  1.  Pencermatan data-data yang diperoleh dari fakultas dan prodi terkait dan hasil penyelenggaraan AMI.
  2.  Seleksi dan evaluasi data yang menghasilkan nilai terunggul dari fakultas dan prodi yang kemudian terbagi menjadi kategori prodi unggul S1, prodi unggul S2, fakultas unggul. Setiap kategori dibagi menjadi peringkat I, II, III, dan IV.

Empat prodi S1, 4 prodi S2, dan 4 fakultas berhasil mendapat piagam dan insentif reward implementasi mutu. Peringkat I kategori prodi unggul S1 diraih oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) S1. Peringkat I kategori prodi unggul S2 diraih oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) S2. Peringkat I kategori fakultas unggul berhasil diraih oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Sedangkan untuk piagam dan insentif pengukuran sasaran mutu, diberikan kepada 18 prodi yakni Prodi Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dll.

Perwakilan prodi dan fakultas menerima piagam dan insentif penghargaan (reward)

Dengan diselenggarakannya RTM-17 ini diharapkan auditee segera menindaklanjuti temuan dan segera melakukan upaya perbaikan serta memperhatikan kelengkapan dokumen untuk mecapai peningkatan peringkat akreditasi prodi.

Suasana RTM-17 UAD

(NDA)