Visitasi Akreditasi Prodi PG PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Bertempat di Kampus 5 (Jalan Ki Ageng Pemanahan 19 Sorosutan, Yogyakarta) akhirnya pada hari Jum’at – Minggu (17 – 19 Juni 2016) berlangsung Visitasi Akreditasi Program Studi PG PAUD Universitas Ahmad Dahlan. Pada visitasi tersebut, dihadiri oleh dua Asesor dari BAN PT yang memvisitasi yakni Dr. Aan Listiana, M.Pd dan Dr. Sofia Hartati, M.Si.

Ketua Program Studi PG PAUD, Alif Mu’arifah, M.Si., Ph.D beserta Tim Penyusun Borang sudah menyiapkan segala kebutuhan dokumen yang digunakan sebagai bukti dalam proses visitasi seperti data dosen, data penelitian, data pengabdian serta kebutuhan data yang lainnya yang digunakan dalam proses penilaian akreditasi tersebut.

Acara visitasi yang bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1437 itu tetap tidak menurunkan semangat para tim untuk mempersiapkan segala kebutuhan data agar pelaksanakan visitasi dapat berjalan lancar dimana dalam hal ini Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM), Utik Bidayati, SE., MM dan Wahyu Widyaningsih, M.Si., Apt sebagai pendamping penyusunan borang akreditasi berharap nantinya nilai akreditasi yang diperoleh adalah sempurna.(D_R)

 

 

21 replies
    • BPM UAD
      BPM UAD says:

      Insya Allah, kami akan terus memperbaiki sistem penjaminan mutu internal, sehingga kualitas lulusan kami semakin meningkat. terima kasih

      Reply
  1. jati
    jati says:

    penting nya pendidikan bagi kemajuan negara Indonesia di era globalisasi ini sangat lah harus peran penting guru paud menjadi ujung tombak dalam kemajuan pendidikan ini

    Reply
  2. windowsnesia
    windowsnesia says:

    Pendidikan adalah sebuah hal mutlak yang musti diberikan kepada para generasi penerus bangsa. Dengan adanya Visitasi Akreditasi yang diadakan semacam ini, diharapakan kualitas pendidik akan lebih baik dan para generasi penerus bangsa akan mempunyai bekal yang cukup dimulai dari tingkat paling awal pendidikannya.

    Reply
  3. Ibu Muda
    Ibu Muda says:

    Guru Paud adalah guru sesungguhnya, karena mereka dengan sabar dan telaten mengajar berbagai anak. Acara yang menginspirasi, semoga bisa menciptakan guru yang berkelas…

    Reply
  4. Badrul
    Badrul says:

    Menjadi guru sekarang memang tidak mudah dan serba salah, banyak siswa yang kurang menghormati para guru mereka. Saat di hukum langsung lapor orangtua. Semoga bapak/Ibu guru di indonesia tetap semangat dalam membimbing putra putrinya sampai lulus.

    Reply
  5. tentangapa
    tentangapa says:

    Numpang tanya bu? Kalau saya misal memilih program studi tapi saya agak ragu dengan resiko akreditasinya.
    Contohnya : jika salah satu parodi yg saya masuki sudah terakreditasi tapi ternyata sudah kadaluarsa. Apa kir2 berpengaruh nantinya.. Saya pikir setelah kuliah maka Akreditasi juga ikutan selesai. Makasih..

    Reply
  6. Max
    Max says:

    Kalau menurut saya guru paud memegang perang critical, bagaimana tidak? Anak bisa jadi pinter startnya pertama orang tua, dan kedua adalah GURU.. Masa tumbuh berkembang anak harus bener2 diarahkan dan di didik dari awal. Memang dirasa kurang untuk kesejahteraan mereka selama ini, khususnya yang belum diangkat jadi PNS.

    Reply
  7. Yunda
    Yunda says:

    Semoga guru PAUD dapat lebih mendapatkan kesejahteraan untuk dapat menunjang karier dan kehidupannya. Penting jg untuk mengedukasi guru paud tentang pentinya khasiat dari sayur dan buah sehingga dapat mengajarkan perilaku anak hidup sehat pula

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *